PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNSIKA

Telah dibuka penerimaan mahasiswa baru di Universitas Singaperbangsa Karawang tahun akademik 2011-2012, informasi profil Unsika dan Informasi mengenai penerimaan Mahasiswa baru.

Profil Unsika
Universitas Singaperbangsa Karawang berdiri tanggal 2 Februari 1982, sampai dengan saat ini telah meluluskan sarjana dan diploma sebanyak 7.041 orang, memiliki 8 Fakultas dengan 18 Program Studi dan jumlah mahasiswa yang ada sampai saat ini berjumlah 3.707 orang.

Visi Unsika
“Menjadi Perguruan Tinggi yang berdaya saing ditingkat nasional tahun 2020″

Misi Unsika
1. Menyiapkan Sumber daya manusia yang ahli dan berahlaq mulia
2. Menciptakan, menerapkan dan mengembangkan IPTEKS yang berdaya guna dan berhasil guna
3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat secara aktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Fakultas
1. Fakultas Hukum
2. Fakultas Ekonomi
3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
4. Fakultas Pertanian
5. Fakultas Agama Islam
6. Fakultas Teknik
7. Fakultas Teknologi, Informasi dan Komunikasi
8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Program Studi
1. Pascasarjana Magister Manajemen
2. Ilmu Hukum S-1
3. Manajemen S-1
4. Akuntansi S-1
5. Akuntansi D-3
6. Pendidikan Luar Sekolah S-1
7. Pendidikan Matematika S-1
8. Pendidikan Bahasa Inggris S-1
9. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan S-1
10 Agroteknologi S-1
11 Kebidanan D-3
12 Pendidikan Agama Islam S-1
13 Teknik Industri S-1
14 Teknik Mesin S-1
15 Teknik Mesin D-3
16 Teknik Informatika S-1
17 Ilmu Komunikasi S-1
18 Ilmu Pemerintahan S-1

Beasiswa Unsika
1. Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari Dikti Depdiknas RI
2. Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dari Dikti Depdiknas RI
3. Pertanian (Khusus Fak. Pertanian) dari Pemkab Karawang
4. Bupati Karawang (semua Prodi) dari Pemkab Karawang
5. Unsika dari Unsika
6. Yayasan Toyota dan Astra dari Yayasan Toyota dan Astra
7. Samwoo dari PT Samwoo Gemilang

Untuk melihat dan mendownload informasi rincian biaya perkuliahan tahun 2010, dan rincian biaya perkuliahan terbaru di tahun 2012

About these ads

199 thoughts on “PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNSIKA”

  1. Assalamu’alaikum…

    Di uniska program PAI dan penjas Untuk kelas karyawan ada ga…??
    Klo ada biaya pendaftarannya brpa??
    Dan biaya / semester brapa??

    Tolong jawabanya yahh..
    Trmksh.

  2. Assalamu’alaikum…

    Di uniska program PAI dan penjas Untuk kelas karyawan ada ga…??
    Klo ada biaya pendaftarannya brpa??
    Dan biaya / semester brapa??

  3. ass,,,,
    apakah ada lowongan utk menjadi dosen d unsika? klo ada, untuk program studi apa saja?

    terima kasih,, mohon balasannya,,

  4. asskum, saya airieh cal0n mahasiswa yg lu2s tes bln juni ini. ada yang mau saya tanyakn mengenai kegiatan m0s unsika. apakh it wajib atau tdak? bgmana jka saya tdak bsa mengkuti krn trbentur dg jadwal krja? harap dijelaskan scr detail. dan sya ucpkan trima ksh. wassalam.

  5. aku pengen daftar juga ke UNSIKA, tapi aku gak punya kenalan siapa” di sana, terus aku juga kemaren abis minta brosur dari unsika, tapi batas akhir pendaftaran nya kapan yahhh ????

    1. kalo berminat untuk mendaftar di program pascasarjana MM anda bisa mendaftarkan diri langsung disekretariat pendaftaran Unsika, atau coba hubungi bagian pendaftaran di 0267-641177

  6. saya mau nanya biaya pendaftaran untuk masuk Fakultas Pertanian dan Tekhnik Informatika berapa? terima kasih.

  7. punteun pa abdi di sukabumi, bade naroskeun anak saya ada minat daftar kuliah diunsika,di SMKna nyandak jurusan mekanik otomitif, sedangkan dilihat dari jurusan yang ada di unsika adanya teknik mesin,dan teknik industri, agar bisa nyambung dengan jurusan sebelumnya,tepatnya jurusan apa yang bisa ambil nantinya diunsika ? dan kapan terakhir pendaftarannya.

    1. kalo di Unsika fakultas Teknik bersifat umum, jadi mungkin matakuliahnya berhubungan dengan jurusan di SMK karena memang dasar-dasarnya dipelajari di SMK, jadi saran saya bapak bisa langsung berkomunikasi dengan fakultas teknik unsika, pendaftaran sampai dengan bulan Juli 2011, sehubungan dengan calon mahasiswa pendaftar sudah sangat banyak kami sarankan agar secepatnya untuk mendaftarkan diri karena jumlah penerimaan mahasiswa bukan tidak mungkin akan dibatasi sehubungan dengan kapasitas ruangan kelas

  8. jawab donk pertanyaan para calon mahasiswa baru???
    kenapa sekarang g da sistem kolektor?????????????????

  9. mau nanya, unutk jurusan teknik industri ada kelas karyawan gak ya ??? kalo ada jam berapa ??? minta jadwal gelombang pendaftaranya dong ??

  10. ass..
    untuk unsika bagi kelas sore fakultas ekonomi ( MANAJEMEN ) ada tidak???

    andaikan ada berapa hari dalam 1 minggu, dan jam berapa ?

    1. di Fakultas Ekonomi Manajemen Unsika kelas di bagi dalam 2 sesi yaitu kelas Pagi atau biasa menggunakan istilah MA perkuliahan dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 biasanya perkuliahan 4 – 5 hari dalam 1 minggu, dan kelas sore atau MB dimulai pukul 16.00 sampai 20.30 perkuliahan antara 4-5 hari dalam 1 minggu, biasanya mahasiswa yang sudah kerja menyesuaikan jadwal kerjanya dengan jadwal kuliah yang disediakan artinya bisa pindah ke kelas sore atau kelas pagi

  11. PUNTEN sateuacanna. . .
    kanggo jur PJKR . .
    KAJUR na kedah nu tos pnglman di bidang na. . .
    itu teh di didik jd guru kesehatan pa jd guru olahraga???
    gening seueur teori tibatan praktek na . . .

  12. saya lulusan ilmu murni matematika , kalo mau cari jalur profesi pendidikan atau sejenis AKTA-4 di unsika ada ga ya???
    trus berapa semester yang dibutuhkan untuk menempuh jalur tersebut??

    1. pendaftaran sudah dimulai bulan ini, silahkan datang ke Unsika, sedangkan proses penegrian masih terus diupayakan

  13. Ass?
    S1 ilmu pemerintahan kalo udh lu2s jd apa? Bsa krja d pemda ga? Soal’y sy mw msuk unsika ambil jurusan itu

  14. maaf saya mau tanya, saya kan karyawan pt saya mau masuk ke unsika jurusan tehnik industri pertanyaan saya, gimana program magangnya, saya kan kerja, tolong penjelasannya

  15. Assalamualaikum,wr,wb. Maaf, mas, mw tanya, di Unsika ada program akta4 bwt bhs inggris ga? Klo ada, pndaftarannya mulai kpn? DSP n SPPnya brp? Tesnya kpn? Trus ada jadwal kuliah akta4 khusus sabtu n minggu ga? Thanks. Tlg krm ke email saya.

  16. Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru biasanya dibuka pada sekitar awal bulan Juni, dan jadwal perkuliahan untuk semua fakultas biasanya fleksibel dengan jumlah kelas yang terbagi dalam dua yaitu kelas pagi dan sore, bagi karyawan bisa menyesuaikan dengan jadwal kerja, sedangkan biaya perkuliahan untuk tahun akademik 2011/2012 belum ada, dan mungkin akan mengalami kenaikan biasanya relatif kecil kenaikannya, bagi anda yang akan mendaftar ke Unsika saya sarankan terlebih dahulu mencari informasi yang selengkap-lengkapnya dengan mendatangi langsung ke bagian penerimaan mahasiswa baru atau bagian akademik.

  17. mau tanya,saya karyawan dan kerja saya kena shift..
    cara mengatur jadwal kuliahnya gimana ya?apa bisa menyesuaikan dengan jadwal kerja dan jadwal kuliah?
    s1 teknik mesin,biaya masuk dan /semester berapa?terima kasih

    1. biasanya pada menjelang masa penerimaan mahasiswa baru Unsika selalu mengadakan promo langsung ke sekolah-sekolah di Karawang, publikasi dilakukan di tiap sekolah lengkap dengan berbagai informasi kampus yang disampaikan, mungkin kedepan intensitas promo ini memang perlu ditingkatkan lagi dan lebih lagi jika ada kerjasama antar sekolah dengan perguruan tinggi Unsika sehingga lebih memudahkan informasi. terimakasih atas saran anda

    1. biasanya pembukaan penerimaan mahasiswa baru dimulai pada bulan Juni-Juli 2011, agendanya mungkin bisa berubah tetapi dari jadwal kalender akademik Unsika sekitar bulan itu, untuk kelas karyawan itu tidak ada yang pasti jadwal perkuliahan di masing-masing fakultas cukup bisa menyesuaikan dengan jadwal kerja karyawan

  18. Assm Wr Wb,
    mau tanya nih pa, di unsika lagi membutuhkan pengajar untuk jurusan teknik mesin ga ya..?
    saya mau daftar jadi pengajar nih..
    sebagai gambaran, saya lulusan S1 teknik mesin univ. Diponegoro, kalau ada kesempatan saya ingin mengajar sekalian belajar lagi untuk ambil S2..

    terima kasih untuk infonya.

    1. saya tidak tahu pasti apakah ada lowongan bagi dosen fakultas teknik mesin, tetapi untuk mengurangi rasa penasaran anda bisa mengajukan surat lamaran ke bagian kepegawaian Unsika, barangkali ada pertimbangan dari dekan fakultas teknik.

    1. di Unsika perkuliahan semua fakultas sampai dengan hari sabtu, dan tidak ada kelas khusus yang hari sabtu dan minggu, semua jadwal paralel dari hari senin sampai dengan sabtu, mahasiswa tinggal menyesuaikan jam kuliahnya saja

    1. untuk jurusan Teknik Informastika S-1 sedang dalam tahap akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional, untuk pindahan silahkan menghubungi ketua Program Studi di fakultas tersebut.

  19. assalmualaikum,
    Mau tanya?
    1:di unsika ad kelas untuk karyawan yang kerjanya kna 3 shif gak??
    2.biaya masuk untuk jur.teknik industri brapa???
    3.bsa diangsur tidak???

  20. Hallow smuanya gw masi bingung ne,utk masa depan gw,gw mo ngambil jurusan apa,mgkin d kampus unsika x,yg bsa menentukannya, “

  21. ass!minta infonya donk………pendaftaran mahasiswa baru di unsika masih dibuka gak???
    trus kalo jurusan teknik informatika ada yang D-3 gak??tolong infonya ya.terimakasih…wss!

  22. Minta infonya donk…
    Senin,30 agst aku datang ke unsika jam 10.30 _an…..tp sepi dan gk dpt info apa2….ini gmana yach…???
    Sedangkan Tgl 1 mulai perkuliahan…..mau masuk jam brp nich buat anak baru angkatan 2010 ini…

    EDHY _T.Mesin

  23. Mau tanya nich,,, Saya calon mahasiswa baru unsika Jur. TM Kalau saya tidak bisa ikut OSPEK gimana ?… di karenakan masuk kerja tp saya sdh bayar uang OSPEK & Inagurasi.

    1. memang untuk program Agro Industri pertanian S-1 memperoleh beasiswa dari Bupati Karawang sampai dengan selesai perkuliahan, tetapi untuk biaya lain-lain diluar yang ditetapkan program beasiswa masih harus bayar meskipun nilainya relatif

  24. untuk mahasiswa pindahan dapat diterima unsika dengan catatan, melampirkan surat pindah dari PT sebelumnya, transkrip akademik, membayar registrasi dan conversi matakuliah, Prodi di PT sebelumnya harus sudah terakreditasi minimalnya sama dengan akreditasi prodi di Unsika

  25. * Buat temen2 yg mau daftar d Unsika langsng saja datang ke kampus Unsika. Dari info yg saya dpt pas daftar kemarin,Pendaftaran terakhir bln agusts u/ semua jurusan.,kalo gk ada perubahan.Perkuliahan ada pagi dan ada sore hari pukul 16.00 s/d selesai.

    * Mas Ris…Kul mulai 1 septbr..Sedangkan lebaran tgl 12-13…..Kira2 liburnya mulai kapan sampai kapan yach…?? Kan mau mudik…Hihihihi

  26. ak mao kuliah d karawang tp mash bingung soalnya ga tw apa2 tentang karawang.tolong kasih informasi se detail mungkin yach,,,
    thanks buanghet loch….

  27. Assalamungalaikum….mohon penjelasannya untuk jurusan pendidikan matematika yang kelas karyawan ada apa g???terimakasih

  28. Assalamualaikum? mohon penjelasannya untuk jurusan teknik informatika yang kelas karyawan /sore ada ga ya? terima kasih banyak sebelumnya?

  29. Wooooiii . . . Unsika mau sgimana ajrut ajrutan nya promosi juga kalo ALAMAT KAMPUS NYA GAG ADA ORANG BAKAL PADA BINGUNG ! ! ! ALAMAT KAMPUS NYA YANG LENGKAP DONK . . .
    MAKACIH . . .

    1. biaya kuliah relatif, tergantung anda menafsirkan murah atau tidak yang pasti besaran biaya per tahun rata-rata sebesar Rp. 6 juta an

  30. Buat suhu2 unsika aq da banyak prtanyaan niy..Aq orang jateng..Bhubung dah lu2z skolah aq mw nglanjutin tuch..Gw trtarik ama unsika..Yg mw aku tanyakan..
    1.Kpn pendaftaran terakhir mahasiswa baru unsika 2010,kusus’a fak. Tek.Informatika?
    2.Berapa biaya pendaftaran?
    3.Kuota mahasiswa yg akan di terima?
    4.Apa saja tes yg akan di berikan? Tes mapel atow potensi akademik spt iQ bkn?
    5.Persaratan pendaftaran baik foto berukuran maupun fotocopy2 yg lain..
    6.Ada gk contach yg bza di hubungi? Baik dari panitia mwpun dr pihak unsika’a..
    Saya rasa cukup,smoga mewakili prtanyaan para pengunjung blog ini..Besar harapan’a ataz balasan’a trimakazih…
    INi no hp saya 085727513388 blz lewat xmx jga boleh trimakasih

  31. saya ingin menanyakan situs web unsika apa?
    dan kapan pendaftaran terakhir di tutup?

    mohon balasannya.makasih

  32. dulu sy pernah kulia di sana apakah perkembanganya masih seperti yg dulu.. dan apakah ada teknik Electro …
    kalau ada mohon infonya yah boss
    trm

  33. sya yang brnma:oktav,sya ingin kuliah di unsika,dan tmpt y lbh bgus,dan juga sya klo kuliah d sna ingin mnmbh wawasan dan mncri ilmu se bnyk2 y untk mssa depan sya,sya d sana ingin mngmbl ilmu komputer dan uga teknik memperbaiki kompute

  34. mw tnya nh..
    Untk jrusn pendidikn agama islam pndftrannya sdah d tu2p bLum?? Pling lmbt kpn?
    Blz k e_mail sya yh,

  35. akku dah daftar ,, tinggal nunggu jadwal test tgl 29 mei 2010
    tp kata’y ada prsyrtn yg msti dbawa saat test y .. ?
    kira2 apa ajjah..?
    cz brosur’y ilang .. jd lupa gi prsyrtn pa ajjah yg msti dbawa pada saat test ..

  36. terakhir pendaftaran pada bulan Juli 2010, dan perkiraan aktivitas perkuliahan sudah dimulai pada bulan September 2010, kelas karyawan tidak ada tetapi biasanya jadwal yang disediakan menyesuaikan dengan aktivitas mahasiswa yang sudah bekerja artinya jadwal kuliah fleksibel bisa pindah jadwal diambil pagi atau sore

  37. k’lo bisa unsika mengadakan pendaftaran online…jdi lebih modern serta lebih mudan ,,dan tidak tertinggal dari universits yang ada di daerah jawa barat

    1. memang idealnya pendaftaran mahasiswa baru dan informasi kampus dapat diakses secara online, memang web unsika sudah ada tetapi sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan web, jadi mohon maklum untuk saat ini belum dapat dilakukan penerimaan mahasiswa secara online mungkin periode yang akan datang. terimakasih atas saran anda.

    1. gelombang I udah dilaksanakan, sekarang berdasarkan informasi dari bagian penerimaan mahasiswa baru, jumlah calon mahasiswa yang mendaftar sudah mencapai 1.125 orang, yang sudah test dan registrasi, yang belum masih banyak tinggal nunggu jadwal testing

  38. Unsika masih dalam proses penegrian, untuk areal kampus seluas 30 hektar menurut informasi sudah disiapkan tinggal pembangunannya dan proses hukumnya belum selesai, berdasarkan informasi dari bagian pendaftaran mahasiswa baru, sekarang para calon mahasiswa yang mendaftarkan diri kurang lebih sudah 700 orang…jadi buruan yang belum daftar segera untuk bergabung dengan kita di Unsika

  39. ass..
    iya bwt unsika da pendftaran online nya gk??yg domisili jauh kan repot,,,
    Oia,untuk jur. Teknolgi informatik sdh terakreditasi blum?
    Mksh sblmnya,

    1. untuk pendaftaran online di Unsika masih belum bisa, jadi setiap calon mahasiswa harus datang sendiri ke Kampus, tapi tampaknya kalo via pos sich bisa

  40. UNSIKA gmn dah resmi jd PTN’y?Kirim info donk mengenai mahasiswa konversi dari umum ke F.Keguruan !!Trm’s

  41. Buat anak HMI Cabang Karawang, dorong donk supaya Unsika segera menjadi kampus negeri..Kita hijau hitam kan segera Unsika…

  42. saya tertarik untuk kuliah di unsika,,saya sempat baca spanduk proses penegrian unsika..kiranya kapan itu bsa terealisasi,,,?????terima kasih

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s