LUKISAN KAKEK-KU

relief perjuanganKakek-ku seorang seniman, dan darah seni itu mengalir di hampir semua anak dan cucunya, termasuk aku yang memang memiliki kegemaran mengkoleksi karya seni meskipun aku belum pernah bisa menghasilkan karya seni yang cukup bagus.
beberapa waktu lalu aku berkunjung kerumah nenek-ku setelah beberapa bulan aku sibuk dengan aktivitas pekerjaan, setiap kali ke rumah nenek aku tidak pernah bosan menatap relief di dinding rumah yang di buat almarhum kakek-ku sekitar 20 tahun yang lalu.
Almarhum kakek pernah bercerita tentang relief itu, dimana disana dilukiskan perjuangan tentara Indonesia untuk merebut kemerdekaan dan melepaskan diri dari penjajahan Belanda dan Jepang, kakek dengan bersemangat menuturkan bagaimana gigihnya para prajurit yang bertempur hingga tetes darah penghabisan, beribu nyawa telah dikorbankan dan semua itu kakek abadikan dalam relief di depan rumahnya.
Aku bangga dengan kakek-ku, seorang seniman, tentara dan pejuang sekaligus seorang pahlawan bagi negeri ini, dan bagi kami generasi penerusnya. dan aku yakin dari dalam tubuhku mengalir jiwa seni dan mewarisi semangat perjuangan yang kuat. dan semoga ini menjadi sesuatu yang berguna bagi diriku dan keluargaku

Tinggalkan Balasan

