WALAH…WALAH…WALAHAR

Sudah hampir 2 tahun saya baru sempat mengunjungi bendungan Walahar yang terkenal sebagai salah satu objek wisata bendungan yang di publikasikan oleh dinas pariwisata Karawang, hari selasa tanggal 7 Desember 2010 yang bertepatan dengan tahun baru Islam kebetulan tanggal merah, saya berkunjung kesana memang bertujuan untuk sekedar melihat-lihat sambil mencari objek yang menarik untuk dipoto, karena memang beberapa bulan ini saya tertarik dengan potografi.
Ada poto bendungan Walahar yang saya peroleh dari hasil mengunduh di internet, atau bisa ditemukan poto untuk objek yang sama di alamat web dinas Pariwisata Karawang, potonya bisa dilihat
Rupanya objek wisata ini penuh dikunjungi para wisatawan lokal di hari libur, banyak pedagang disana dan saya coba abadikan dengan jepretan kamera canon 500D yang baru saya beli 2 minggu yang lalu dan hasilnya dapat anda lihat.

Gerbang Walahar

Sedang enak-anakan ngebidik lokasi, tiba-tiba security setempat menghampiri dan menutupi lensa kamera poto-ku (hampir seperti mau merebut kamera dari tanganku) dengan nada sedikit marah sang security menjelaskan bahwa lokasi itu dilarang untuk berpoto-poto kecuali atas ijin dari pimpinannya, saya jelaskan bahwa saya hanya ingin sekedar mengabadikan pemandangan yang indah disekitar bendungan walahar untuk tujuan mempublikasikan bendungan ini karena memang masuk menjadi salah satu objek wisata unggulan kabupaten karawang, dan saya pikir tidak ada salahnya jika saya mengabadikannya.

dengan nada tinggai sang security menunjukkan jarinya ke arah plang di belakang saya, sambil sedikit membentak “Baca itu”….dan serentak saya bidikan kamera ke arah yang ditunjukknya dan “jpret” hasilnya bisa anda lihat dan sayapun pergi sambil meminta maaf kepadanya, saya bilang “ya sudah pak kalo tidak boleh poto-poto disini saya pulang saja… maaf sudah bikin bapak terganggu…..terimakasih….”, sambil berlalu saya berpikir kenapa tadi lupa tidak mengambil poto security yang lagi marah, tampaknya pasti potonya akan kelihatan lebih bagus……dasar tukang poto amatir hasilnyapun tidak begitu bagus….harap maklum

4 thoughts on “WALAH…WALAH…WALAHAR”

  1. kayaknya sekarang walahar sudah berubah…..barangkali satpamnya gak galak lagi, rencananya mau ambil poto lagi disana soalnya penasaran….siapa yang mau coba..? boleh

  2. Thanks infonya, pa. Sy jd tahu, walahar, yg dijadikn tmpat wisata oleh pemkab, trnyta ga bs diabdikn melalui foto. Aneh.

    1. belajar bikin cerita, kali aja banyak yang tertarik buat maen ke walahar sambil poto-potoan disana biar sama-sama ngalamin diomelin satpam

Tinggalkan Balasan

