170 thoughts on “kampus unsika”

  1. Fantastic items from you, man. I have keep in mind your stuff prior to and
    you’re simply extremely fantastic. I really like what you have received right here, certainly like what you’re saying and the
    best way in which you say it. You are making it entertaining
    and you still care for to stay it sensible. I cant wait to learn far more from you.
    That is actually a great website.

  2. Its like you read my mind! You seem to know so much about this,
    like you wrote the book in it or something. I think that you could do with some pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is great blog.
    An excellent read. I will definitely be back.

  3. I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website?

    Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people
    could connect with it better. Youve got an awful lot of text for
    only having 1 or 2 images. Maybe you could space it out better?

  4. assalamualaikum saya mau bertanya.. apakah di uniska antara mahasiswa/i nya di kumpulkan pada satu tempat oatau tidak? makasih

  5. Buat tahun 2012 peralatn ospek y apa saja? Kalo bisa minta no hp yg bsa di hub n di mnta informasi y? Di tunggu. By calon mahasiswa UNSIKA FKIP Bhs inggris tahun 2012

  6. Assalamu’alaikum…
    maaf saya mau tanya mengenai fakultas yang ada d universitas singaperbangsa.,apakah d sana ada fak mengenai tv brodcast…
    tolong d jawab dgn detail.
    thx,.

  7. ass
    ini dini
    mw tanya kalau jur ekonomi (akuntansi) di unsika ada kelas karyawannya ga ?
    trs biaya DPP ny brp ?
    trs biaya persemester ny brp ?

    jam kuliahnya kpan aja ? tq

  8. MO TANYA SM KLG BSR UNSIKA…. ADA PROGRAM JALUR KHUSUS UTK KEBIDANAN G YUA, SY DR KEPERAWATAN PINGIN AMBIL KEBIDANANNYA DAN SY DENGAR UNSIKA BAKAL JD UNIV NEGRI YUA.

    1. jam khusus untuk Karyawan yang anda maksud mungkin tidak ada, tetapi bisa dipastikan bahwa kurikulum dan waktu perkuliahan sudah diatur fleksibel jadi Karyawan tidak akan mengalami kesulitan dengan waktu perkuliahan, selengkapnya anda bisa tanya langsung kepada bagian pendaftaran, silahkan datang ke kampus Unsika

  9. salam….
    saya mau tanya, untuk fakultas t.informatika ada yang kelas karyawan gax…
    tolong kasih tau kapan ja pendaftarannya di buka..??

    terima kasih, di tunggu blsnnya yach…

  10. Assalamu’alaikum?
    Saya sempat ikut beasiswa, lulus di tes tulis tapi belum lulus di Interview S1 Ilmu Pemerintahan.
    Tapi saya ingin pindah/daftar ke D3 Akuntansi, Prodi itu akreditasinya apa yach?
    Terima kasih sebelumnya.

  11. di unsika kalo ada prody: bahasa inggris boleh dong info kurikulum nya kalo bisa yang lengkap..program s1 thankyou.gan!!

  12. Saya setuju dengn d jdikan’y unsika sbgai negri..
    Tp saya ingn brtnya,apkh d Unsika ada studi pendidikn fisika,kesenian,atau mngkn bahasa asing,misalkn sastra jepang,sunda,b.arab..

  13. saya mau bertanya,klw jurusan pendidikan jasmani,kesehatan & rekreasi itu ntr tuh bljr’a apa aja ya?? cz kyanya q mau msk jurusan itu deh.tolong bls ya pertanyaan saya.terima kasih

  14. saya lulusan ilmu murni matematika , kalo mau cari jalur profesi pendidikan atau sejenis AKTA-4 di unsika ada ga ya???
    trus berapa semester yang dibutuhkan untuk menempuh jalur tersebut??

  15. asalamualaikum sy mau nanya klo buat program maggang tehnik industri bisa ga magangnya di tempat perusahaaan sy bekerja

    1. di Fakultas Teknik Industri di bekali berbagai keterampilan untuk dapat berkompetisi dengan lulusan lainnya, informasi lowongan kerja biasanya disampaikan secara berkala dari beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Unsika, jadi tinggal memanfaatkan fasilitasnya, untuk kemudahan mencari kerja belum ada jaminan pasti, tetapi biasanya berbagai lowongan dan peluangnya sangat terbuka luas

  16. assalamualaikum..,,
    ka mau tanya program pembelajaran di fak.ekonomi donk.,,.
    pengen tau karna keluar dari smk nanti aq mw msuk fak.ekonomy
    kasih tau ya,..

  17. assalamualaikum..,,
    ka mau tanya program pembelajaran di fak.ekonomi donk.,,.
    pengen tau karna keluar dari smk nanti aq mw msuk fak.ekonomy
    kasih tau ya,…coz blm tau program blajar di universitas getoh maklu,.
    waassalam

  18. Ass. Pak. mau tanya saya mau pindah dari UNPUR Fakultas TI ke UNSIKA TI, semester 5 bisa gak ? persyaratannya apa saja. dan biayanya berapa ? mohon dibalas.
    Trim’s. Wassalam.

  19. assalamualaikum ka…
    maaf sebelumnya saya mau nanya di unsika ada jurusan Biologi ata sastra indonesia ga ??? makasih :)

  20. maaf,,sy alumni t.mesin ’99…sy ingin bgt komunikasi ma tmn2 yg udah 6 thn putus komunikasi….
    kunjungi fbq:zaenal arifin…
    wlupun q jauh d jepara tp q sllu monitor perkembangan unsika.
    q bangga

  21. Mas Ris..aq udah pernah calling tp ko ky operator celular..ada pilihanya tekan x untuk ini…y untk itu….jadi bingung..

  22. U/ pengumuman hasil UM Unsika yg d laksanakan 29mei kemaren kpn yach…???dan pengumumanya d tempel d pa2n atau bagaimana..??
    Minta tolong infonya donk.,yg tau…makasih..

  23. Oya apakah Tehnik Mesin di UNSIKA membahas rangkaian Listrik juga. Soalnya mesin kalo ga ada listrik sama aja bohong. Kalo T.Mesin belajar langsung dilapangan bisa tapi kalo T.Listrik ga bisa harus tahu rumus2 rangkaian dulu Seperti STAR, STAR DELTA DLL.
    Maju terus UNSIKA.

  24. Ass. Wr. Wb. Sekarang kan Pekerjaan Listrik sangat dibutuhkan sekali di permesinan apa lagi rangkaian dg rumus2 listrik tertentu yg dibutuh kan mesin untuk menjalankan motor listrik tersebut. Tolong dong UNSIKA ditambah lagi. Buat Tehnik LISTRIK

  25. Selamat pagi, salam kenal, semoga Universitas Singaperbangsa Karawang semakin maju… Btw, bila ada rekan2 mahasiswa/dosen dll yg membutuhkan konsultasi ttg kehidupan, silakan berkunjung ke blog/alamat kami … Terima kasih…

  26. Tes penerimaan mahasiswa baru kaya apa yach..??
    Pilihan ganda /esay…..
    Aku takut jikalau tak lolos…dah 3 tahun gak pegang buku eiy….!!!

  27. Mas Ris…aku mau nanya lg…
    Msh bingung pilih jurusan…& butuh pencerahan….

    TI & TM ~>d UNSIKA masing2 mempelajari ttng apa saja y..dan d bagi brp bidang..??

    aku tunggu jawabanya Mas Ris…
    Trimakasih..

    1. wah saya harus konsul sama pimpinan Fakultas Teknik, soalnya saya dari Fak. Ekonomi jadi tidak banyak tahu tentang Fak Teknik

  28. pak mau tanya, kalau pindah kampus bagaimana ya, adik saya mau pindah ke unsika dari gunadarma jurusan TI semester 6?

  29. assalamu a’laikum punten urang Subang bade tumaros,,,
    agag dijelasin dong mengenai fak. pertanian di Unsika,, thanks

    1. pendaftaran mahasiswa unsika untuk semua fakultas dan jurusan telah dibuka, silahkan datang langsung ke sekretariat PMB atau telp. di 0267-641177

    1. situs resmi unsika memang dari awal masih dalam tahap pembangunan, jadi tidak banyak informasi yang dapat diakses disana. maklum

  30. askum….mf, saya mo nanya masalah pendaftaran kuliah di unsika.
    1.mulai bisa daftar kuliah kapan&terakhir pendaftaran bulan apa?
    2.di fakultas teknik imformatika/teknik industri ada kelas karyawan ga?
    3.biaya kuliahnya berapa&berapa kali angsur/bayar?
    atas jawaban serta informasinya, sebelumnya saya ucupkn banyak terima kasih.

    1. pendaftaran kuliah dimulai sejak bulan februari yang lalu sampai dengan bulan Agustus 2010, silahkan datang langsung ke sekretariat PPMB Unsika di Jln. H.S Ronggowaluyo Telukjambe Karawang

  31. gini…mas…aq kan mw ngambil manajemen di unsika….tgal penerimaan mahsswa bru kpan aja ya…????
    tlong kasi jwaban yg dtail…haturnuhun…

  32. Unsika dah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru, tanggal 27-2-2010 kmarin unsika sudah melaksanakan tes seleksi untuk bulan pertama.Rencananya penerimaan mahasiswa baru akan berlangsung hingga pertengahan agustus.
    Ket: Tes seleksi masuk akan dilaksanakan setiap hari sabtu diminggu terakhir setiap bulannya.
    Untuk info lebih jelas datang aja langsung ke Unsika,pokoknya mereka welcome banget deh…,buka begitu kang Risman?, he..he..he maf kang aq ikutan kasih sharing dikit.

  33. Asalamualaikum kang,mohon pencerahannya aku bingung mu pilih kuliah di Unsika kelas pagi apa sore ya? Karena aktifitas aku nguli and nyari recehan ru kelar jam lima sore.Mohon saran2nya Kang. Maju truz buat UNSIKA…

    Hatur nuhun.

    1. Unsika saat ini masih menerapkan jadwal yang fleksibel, bisa ikut kelas pagi atau sore di sesuaikan dengan aktifitas kerja mahasiswa, memang resikonya kadang mahasiswa telat masuk kelas kuliah dan itu tergantung kepada dosen masing-masing matakuliah, tapi selama ini mahasiswa yang sudah bekerja tetap bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, jadi tidak perlu khawatir menghadapi kesulitan selama anda masih bisa untuk mengatur waktu antara kerja dan kuliah…. tetaplah semangat untuk menimba ilmu dan kami tunggu anda di Unsika

  34. Salam jaya buat UNSIKA
    aq mau tanya…aq lulusan smk teknik instalasi listrik ’07…kalo aq mau kul ambl jurusan teknik mesin/teknik industri bìsa nggak….
    Trus kalo kuliah buat karyawan pabrik yg kena shift bisa milh jam kuliahnya nggak…misalkan minggu ini shift 1 (pagi) ambil kuliah yg sore/malem..,jika minggu depan shift 2 (sore/malem) kuliahnya pagi…begitu seterusnya bagaimana bisa nggak ya…

    thanks…
    *Tetap jaya dan terus majukan UNSIKA dg prestasi mahasiswanya..*

    1. syarat untuk masuk Unsika antara lain 1. Warga Negara Indonesia 2. Lulus dengan berijasah SLTA sederajat, jadi anda yang sudah lulus SLTA bisa masuk ke Program Studi apa saja, apalagi anda lulusan SMK Teknik yang sudah tentu mempunyai dasar pengetahuan teknik jadi apabila mengambil jurusan teknik mesin/industri pasti akan dapat menyesuaikan dengan materi perkuliahan, berkaitan dengan jadwal kuliah sampai hari ini Unsika masih fleksibel bisa ambil jadwal kuliah sesuai dengan aktifitas kerja anda, jadi anda bisa berpindah jam kuliah mengikuti jadwal kerja anda, pasti bisa…

  35. Ma’af kang, di UNSIKA sekarang sudah ada berapa jurusan/fakultas, dan mhn info tentang proses atau rencana unsika katanya akan berstatus negeri. Terima kasih.

    1. Unsika punya 8 Fakultas yaitu ;
      1). Fak. Hukum
      2). Fak Ekonomi, jur s-1 Manajemen, s-1 akuntansi dan D-3 akuntansi.
      3). Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan. PLS, Matematika, Bahasa Inggris dan Jasmani & Kesehatan.
      4). Fak. Pertanian Agroteknologi
      5). FAI.
      6). Fak. Teknik jurusan S-1 Teknik Industri, S-1 Teknik Mesin dan D-3 Teknik Mesin,
      7). Fak. Teknologi Informasi dan Komunikasi jurusan S-1 Teknik Informatika dan S-1 Ilmu Komunikasi
      8). Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Ilmu Pemerintahan

      Sekarang ini Unsika sedang dalam proses menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), brosur penerimaan mahasiswa baru sudah dibuat dan silahkan anda datang ke kampus unsika untuk informasi lebih lengkap

  36. Assalamu alaikum, saya alumni PLS unsika thn 2002 sangat bangga dg perkembangan unsika sekarang, alhamdulillah dg bekal ilmu yg diperoleh dapat eksis terus di dunia pendidikan, hidup unsika!

  37. Maaf, saya mau tanya, apakah di Unsika sudah ada jurusan Akuntansi (S1)? Apabila sudah ada, apakah sudah terakreditasi? Trims.

    1. Kalo program Studi S-1 Akuntansi baru dibuka pada tahun 2009 yang lalu. jadi mahasiswanya baru satu angkatan dan sekarang sedang dalam proses untuk pengajuan Akreditasi dalam periode 3 tahun mendatang, kalo anda masuk tahun ini sebagai mahasiswa baru, berarti anda Insya Allah lulus setelah Prodi tersebut terakreditasi

  38. assalamu’alaikum,.,.,

    mw tanya,.,.,.bwt temen2 unsika.,.,.,ad ekstensiny ga?krena sy mw kul dsna klw mmang ad,.,.dan sy skr bkrja di cilamaya,.,.,dan kja sy harian,.,.,mhon info dr teman2 unsika,.,.,trima kasih sbelumnya,.,.,.dan sy tgu infony,.,.,
    wassalamu’alaikum wr.wb
    my email: obinz@rocketmail.com

  39. assalamu’alaikum,.,.,

    mw tanya,.,.,.bwt temen2 unsika.,.,.,ad ekstensiny ga?krena sy mw kul dsna klw mmang ad,.,.dan sy skr bkrja di cilamaya,.,.,dan kja sy harian,.,.,mhon info dr teman2 unsika,.,.,trima kasih sbelumnya,.,.,.dan sy tgu infony,.,.,
    wassalamu’alaikum wr.wb

    1. di Unsika yang ada kelas pagi dan kelas sore, biasanya mahasiswa yang sudah bekerja akan menyesuaikan dengan jadwal kuliahnya, misalnya kalo kerja pagi biasanya ambil jadwal kuliah sore dan sebaliknya…. di Unsika cukup banyak mahasiswa yang sudah bekerja dan pada dasarnya mereka tidak bermasalah dengan perkuliahan

  40. Saya Bangga dengan Pak Ade Momon, ST, MT. Temen saya kuliah satu kosan waktu di Bandung, sukses bro………….., (Dede Kusno Adi, ST)

    1. pendaftaran mahasiswa baru tahun 2010 akan dimulai sekitar pertengahan bulan April, syarat-syaratnya ada di formulir pendaftaran yang bisa diperoleh di sekretariat PMB Unsika di Kampus

  41. Assalamu’alaikum…
    Salam Ukhuwah buat rekan-rekan UNSIKers smua, baru gabung nih…
    Wah dah banyak ya comennya…mau njawab pertanyaan Dewi (kasian tuh dari dulu ga dijawab2)…kebetulan alumni Fak.Hukum…(baru Lulus sih). Masalah study di FH tidak terlalu sulit seperti kebanyakan orang membayangkan, banyak yang bilang anak FH banyak hafalan pasal2nya,ternyata tidak juga…cuma sekedar butuh pemahaman aja…Ga’perlu sampai dihafal…kalo dah sering nerima tuh materi di kelas, lama2 hafal sendiri…
    Ohya kebetulan saya juga aktif di Rohis kampus, so kalo jadi masuk UNSIKA, mampir ke ROHIS(fkdkunsika.wordpress.com)ya…(Numpang PRomosi… ^_^).
    tetap semangad buat UNSIKers smua…

  42. saya adalah alumni fak hukum tahun 2003 dalam bebagai forum saya slalu ditanya tentang almamater….. dan mereka bertanya unsika tuh dimana si…
    rasanya sedih……
    sekarang saya bekerja di departemen hukum dan ham RI pusat………. di tempat ini pun saya slalu ditanya almamater………………….. UNSIKA sekarang sudah jadi pioneer di depkumham pusat……
    untuk adik-adiku…. selamat berjuang… belajar terus demi nama baik almamater….
    mudah mudahan unsika kedepan semakin besar….

    oh iya salam untuk dekan dan dosen2 fak hukum… disana ada pa Candra dll…. salam sejahtera… dan sukses slalu…

    TINGKATKAN TERUS KUALITAS DAN PROMOSI… BIAR UNSIKA LEBIH DIKENAL DIMATA NASIONAL… TRIMS

  43. kang Ade Doeloe banget kampus Unsika emang terletak di Jl Tuparev, tapi itu mah cikal bakal UNSIKA kampus itu namanya Sekolah Tinggi Hukum PAngkal Perjuangan (STHPP), setelah gabung dan mendirikan beberapa fakultas baru, maka UNSIKA berdiri dan di pindah ke jl HS Ronggowaluyo Telukjambe sekitar tahun 1985-an… kampus lama sekarang malah jadi pusat perbelanjaan modern….

  44. ISO (international standarization organisation)
    MRP (Master Requirement planning)
    AHP (analithical hierarchy process)
    QCC (quality circle)
    MARKOV (inventory)
    SCM (suply chain management)
    MMS (maintenance management system)
    TPM (Total Productive Maintenance)
    six sigma DMAIC

    dan yang lain
    tema penelitian tugas akhir yang sedang kami jalankan
    sukses selalu buat kalian

  45. Sy bngga jd mhsswa UNSIKA,khusus y jd mhsSwa FAKULTAS TEKNIK,karena ScAra tdk lngsung tlah memBuka peLuang sy uNTuk beRKARIER d dUnia BROADCAST,
    beRawal dr sy jd MC pd acra Yg d adakn FAX TEKNIK,berLanjuT sy Berkesmpatan menjdi seorng PENyiar Radio d slg STu Radio d KRW.
    TRma ksh bwt smua keluarga bsar “FAKULTAS TEKNIK” yg sdh membka jalan untk trjuan d dunia kerja.
    teRutma 4 my bEst FRiend “PUtri RETn0 ningRUm (NONO)”yg sdh membka jaLan untUk Mngmbngkn apa yg G pRnah sy sadaRI”
    thX y N0.
    HIDUP TEKNIK…

  46. bWt tekNik indUs3 angktn 06′
    bntr lg kta KNM,
    prspkn yupZ,
    Bwt deKan Bp.Ade Momon,ST,MT mhN bmbngan’,kapRodi TI Bp.Deden HG,ST mdh2an g akn bSN ngbmbng TI’06,bwt kapRodi TM Bp.Sukanta,ST,MT sukses slalu y pa.
    BWT smua keluarga bsaR FAKULTAS TEKNIK mdh2an sLalu d lndungi TUHAN YME.

  47. selamat pagi………
    saya mau tanya tentang mahasiswa di unsika
    apa benar di unsika ada yang bernama silvia anggraeni…
    dia anak fakultas fikom…..
    terima kasih.

  48. Salam buat anak2 TEKNIK INDUSTRI ANGKATAN 1999.
    SEPERTI:
    1. WINARNO,ST
    2. AGUS PALEMBANG, ST
    3. MAMAN, ST
    4. MISWANTO, ST, dll

    Salam buat semuanya dan buat Dosen TI seperti, Pak DEDEN. IBU TITA, PAK ADE SUHARA, dll. salam dari Anak ASUH moe..
    ENDANG SUHERMAN ,ST.

  49. PERJUANGAN KAN SEGERA BERAKHIR
    PANEN PISANG DI BASE CAMP UNSIKA Industrial Engineers 05
    segera tiba
    turut mengundang
    SMEAGOL CLUB
    CIKARANG CLUB

    kita bangun persaudaraan sejati
    buat nyuksesin TA 09
    ……………..

  50. aduh UNSIKA ko bangunan nya ngabisin lahan si????….padahal kalo bangunan nya bisa lbh rapi,,kan jd bnyk lahan bisa bwat sarana olah raga…’kalo bisa aula nya di perbesar ya..saya mau bertanya,,apakah semua fakultas yg ada fasilitas nya di samakan???

  51. Lam bwt temen2 difak teknik n kebidanan smga pd shat.
    Bwt v3 yg semangat ya
    Juga bwt tmen2 sbntr lg kt ad knjungan ke krakatau Steel n jalan2 keanyer jd jg kshatan y smuanya.

  52. Salam ya untuk anak-anak teknik dan kebidanan UNSIKA…
    I miss you…. di bandung 3 hari kangen juga ya dengan celotehan anak-anaku….
    Maju terus ya…
    Buktikan potensimu…
    Met berjuang…..

  53. UNSIKA jelas lah dari nama kampus ini bahwa unsika sebagai pioneer perguruan tinggi di kawarawang karena menggunakan nama Singaperbangsa sebagai nama bupati pada masa kejayaan karawang pada saat itu. dengan kebesaran nama ini, haruskah lenyap oleh pejabat rektorat yang misscomunication dengan mahasiswanya? alangkah amat disayangkan jika sebuah kampus tanpa dukungan dari mahasiswanya sendiri. ingat akan permainan alam akademis yang mengatakan ” besarnya nama suatu sekolah dibawa oleh mahasiswanya (alumni)/ aktivis”. jujur saya akui bahwa selama ini mulai ada perkembangan pesat dalam pembangunan infrastruktur. namun ada yang saya sayangkan, mengapa tidak dengan cepat untuk membangun pula link bwt mahasiswa biar kaga nganggur. Karawang kan bakal jadi kota yang paling sibuk dengan banyak nya pusat industri? why not kita untuk memnfaatkan hal ini.

  54. AKHIRNYA SELESAI JUGA PRAKTIKUM PTLF
    YANG BEGITU MENYITA WAKTU KAMI SELAMA 1 BULAN FULL
    MULAI DARI PLANNING LAPORAN SAMPAI ACTUAL PROYEK AAD, ARC, TEMPLATE
    …………………………..
    KP ma TA sudah menyambut di depan
    …………………………..
    buat temen2 satu angkatan 2005 semoga lebih UNITY dalam perjalanan menuju gelar ST. nya
    semangat tetep bergandeng tangan untuk mensinergikan power kita ok coy…..

  55. Kata siapa Unsika ga da kemajuan??? tu mah mahasiswanya ja ga pd mu gerak. mahasiswa skr mah bnyak gaya, tp lemah organisasi. n jg
    walaupun kampus w ga semewah kampus negeri, tp otak kita boleh diadu. KLo Lo bilang Unsika ktinggalan, tu salah bos, coz skr Unsika punya seorang “HACKER,CRACKERS,& GEEKERS”.

    Mu coba perang dunia maya, boleh….kunjungi za
    organisasi W. Aksi_Hacker_Muslim_Indonesia

  56. wuihhhhhhh keren euy unsika….
    jadi terharu skaligus bangga aq jga kan kuliah di unsika, heheh
    apalagi sekarang dah maeu mulai ada program pasca sarjana

    USIKA GUE BANGET POKOKNYA MAH……….

    1. di UNSIKA kpan pnerimaan mhasiswa baru……..
      hmmmmmm mw tanya km nak Hukum kan?????????????
      gmn study y susah g tuuuuuuuuch.

  57. UNSIKA makin bagus makin megah dengan bangunan-nya dan makin profesional dalam pengelolaan pendidikannya. tapi tolong pikirkan akses kendaraan untuk masuk ke campus UNSIKA. apa bisa ada kendaraan umum roda empat masuk kesana. kan bisa lebih muah. TOLONG PIKIRKAN>>>>>>>>>>

  58. Salam UNITY…kahatur kapara wargi Teknik Industri nu aya di seluruh Indonesia khususna kanggo IMTII (Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia) urang sami-sami sukseskeun IMTII nu bade digelar di NAD (Nangro Aceh Darussalam).

  59. maaf baru jawab komentar anda, di Unsika belum ada fakultas atau jurusan bahasa Inggris, tetapi di setiap fakultas disediakan laboratorium untuk matakuliah kompetensi bahasa Inggris, semisal di fakultas ekonomi disediakan lab khusus untuk bahasa inggris dan bersertifikat, kalau jurusannya sampai sekarang dan entah sampai kapan belum ada… semoga ke depan unsika bisa menyediakan jurusan atau program bahasa inggris

  60. SAYA MEWAKILI TEMAN TEMAN TEKNIK INDUSTRI ANGKATAN 2005
    MENGAJAK SEMUA ANGGOTA FORUM KOMUNIKASI TEKNIK INDUSTRI ANGKATAN 2005 AGAR TETAP BEKERJA SAMA MENSUKSESKAN TUJUAN PENDIDIKAN SECARA BERSAMA SAMA DALAM IKATAN PERSAUDARAAN YANG SEJATI

  61. mohon informasi kapan pengumumun testing depkes untuk kebidanan UNSIKA diumumkan?? apakah saya bisa lihat di internet?

  62. Saya mu menjawab
    Prtanyaan dari sdra bambang.diunsika untuk saat ni blm ada jurusan teknik elektro.yang ada cm tknk industri S1 dan tknik mesin D3.denger2 rencananya unsika mau nambah jurusan sktr thn 2010,katanya.

  63. maaf,saya mau nanya program studi yang ada di unsika ada gak yang jurusan tehnik elektro S1 sebab saya ingin pindah ke unsika kalau ada program studi tersebut,alasan saya pindah sebab tempat kuliah saya di cikarang bekasi tetapi kerja saya ada di karawang.Untuk itu saya minta dibantu untuk informasinya ya ….thank’s

  64. Sy sbgi wakil dirut himpunan mahasiswa teknik industri unsika mengajak tmn2 teknik industri untuk ikut nimbrung dan berpartisipasi disekre HMTI unsika.karna sbntar lagi akan diadakan kegiatan liga putsal antar slta sewilayah IV (PWK-SBNG-KRW-BKS).

  65. Kampus Universitas Singaperbangsa Karawang, terletak di Jalan H.S Ronggowaluyo Telukjambe Karawang, satu-satunya Universitas Di Karawang yang memiliki beberapa Fakultas dianataranya, Fakultas Hukum, Ekonomi Teknik, Pertanian, Keguruan dan Pendidikan Agama Islam, dengan program studi yang terdiri dari Ekonomi manajemen dan Akuntansi, Pendidikan Luar Sekolah, Teknik Mesin dan Industri, Kebidanan dan Lainnya. Seluruh Program Studi di Unsika telah Terakreditasi BAN PT, Orang Karawang pasti Bangga punya UNSIKA.

    1. di unsika ada fakultas yg menjurus ke fashion ga?
      misalkan tata busana,disain textile,atau yg akan menjadikan disainer?

      coz qu mau jadi disainer,.

      pa2h ku juga kuliah di unsikaa waktu itu,
      cuma dia fakultas hukum
      beles yua

      1. di Unsika untuk saat ini belum ada jurusan untuk disiplin ilmu seperti itu, terimakasih anda telah berkunjung ke blog saya

    2. mau tanya di unsika ada jurusan akper gk?
      trus lau misal mau ambil jurusan ke pendidikan… tes nya apa? soal nya saya paling tdk suka dg bhs inggris.. tolong d jwb ya,,, mksh

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s